Kamis, 11 Juli 2019

Review Baby Walker Bright Start Pattern Palls

Sewaktu Abdul Barr berusia 10 bulan, saya memutuskan untuk memberinya alat bantu berjalan yang lebih dikenal dengan sebutan baby walker. Saat itu saya memutuskan untuk menyewa baby walker di salah satu tempat rental perlengkapan bayi di Surabaya, mengingat baby walker milik Qifaya dulu hanya dipakai sebentar saja dan akhirnya tersimpan cantik di gudang rumah mertua hingga saat ini. Kok gak pake punya Qifaya saja sih? Jawabannya ya itu karena punya Qifaya ada di Makassar dan untuk mengirimnya kesini pasti butuh biaya yang sepertinya lebih mahal daripada harga baby walker itu sendiri.

Abdul Barr nangis naik baby walker
Baby Walker Bright Start Pattern Palls
Harga Pasar: Rp. 800,000
Harga Sewa per Bulan (Surabaya) : Rp. 120,000

Pertama kali Abdul Barr dimasukkan ke dalam baby walker ini, doi langsung nangis. Sepertinya dia merasa terkurung atau entahlah, sepertinya dia ketakutan dimasukkan di dalam sebuah benda asing. Meski saya sudah mengajaknya bermain dengan permainan yang tersedia di baby walkernya itu, dia tetap menangis ingin dikeluarkan dari sana. Dalam hati saya berkata, "syukurlah ini hanya barang sewaan".

Beberapa hari kemudian, Abdul Barr sudah tidak nangis lagi jika dimasukkan di dalam baby walker ini, namun sangat disayangkan karena dia tidak tahu bahwa benda ini merupakan alat bantu berjalan untuk bayi. Jadi, dia hanya duduk diam di baby walker ini sambil sesekali bermain dengan permainan disana.


Finally, dia mau jalan juga dengan baby walker ini. Tapi tangannya harus dipegang dulu baru mau jalan di dalamnya. Jika tidak dipegang, maka dia hanya terduduk disana :D hehehe sekali lagi syukurlah karena hanya barang sewa.

Sisi positif yang saya lihat dari baby walker ini:

  • baby walker ini cukup kokoh jika dibandingkan dengan merk lokal, Family.
  • posisi duduk bisa diatur ketinggiannya (3 level ketinggian).
  • bagian bawah terdapat karet sehingga anak yang menggunakan ini tidak serta merta meluncur seperti menggunakan merk lokal, Family.
Selebihnya, fungsinya sama saja dengan merk lainnya dan jujur saya juga masih agak takut bagian belakang kaki anak saya tersangkut saat melangkah. Meskipun bagian bawahnya sudah agak lebar daripada merk Family (baby walker punya Qifaya dulu), tapi kekhawatiran itu tetap ada.

Berhubung baby walker ini tidak jauh berbeda dengan baby walker lainnya, jadi saya belum berani merekomendasikan merk ini kepada khalayak. Namun, jika ingin mencoba maka ada baiknya jika terlebih dahulu dirental dulu, takut anaknya gak suka seperti anak saya.

Nah, sekian review baby walker Bright Start Pattern Palls. Semoga membantu ya!

0 komentar:

Posting Komentar