Senin, 11 Maret 2019

Belajar Menjadi Manajer Keluarga Handal

Akhirnya sampai juga ke NHW 6 di Institut Ibu Profesional. Meski deadline pengumpulannya sudah dekat, tapi it's never too late to write something good. Tugas kali ini, seperti judul postingan adalah bagaimana saya belajar menjadi manajer keluarga handal. Caranya? Mudah, yaitu dimulai dari mengatur waktu yang sangat berharga ini. 


Aktifitas Penting / Tidak Penting
Jujur saja, setelah membuat daftar penting dan tak penting ini, saya melek sekali bahwa waktu saya memang banyak sekali habis di tiga hal di atas, bermain game, kepo postingan orang dan cari-cari barang di marketplace yang bahkan tidak mau dibeli wkwkwk wasting time banget! Kemarin-kemarin sadar sekali tentang ini, tapi sama sekali tak pernah terpikirkan untuk mengakhirinya. Jika ada waktu luang, pasti deh mulai lagi. Berikut jadwal yang saya susun.

Jadwal Harian

Waktu di atas adalah jadwal normal harian, diluar waktu mendesak seperti sakit, harus keluar rumah, mudik, atau hal mendesak lainnya yang tak bisa ditinggalkan. Berhubung anak pertama saya saat ini sedang fokus di bidang gymnastic, jadi saya meluangkan waktu di hari rabu dan sabtu untuk mengantarnya latihan. Hal ini di luar jadwal latihan tambahan dan jadwal perlombaan.

Untuk kandang waktu, saya memilih waktu dinamis saya di pukul 6 pagi hingga 6 sore. Jadi di waktu ini saya memperbanyak jam terbang saya.

Sepertinya itu saja yang ingin saya tuliskan, sekian postingan kali ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Pendapatmu?