Sabtu, 08 Desember 2018

Day 2 - Tema Blog yang Disukai

Gambar: redhatblog
Tidak terasa sudah hari kedua, (plak) baru hari kedua sudah pake kata "tidak terasa", rasanya agak gimana gitu... Kemarin saya posting abis sholat subuh, tapi subuh tadi saya benar-benar ambruk karena abis baking roti buat bekal suami berangkat ke bandara jam 4 subuh. Jadi selesai sholat langsung tidur say..

Sebenarnya saya telah menulis banyak sekali tema di blog-blog saya. Loh kok blog-blog sih? iya soalnya saya punya blog masa lampau yang akhirnya sekarang tak terurus demi mengurus sang buah hati tercintah (padahal malas). Rasanya cukup satu saja blog yang saya punya untuk menyalurkan setiap kata yang tak tersampaikan, sisanya bisa saya luangkan di status facebook atau di halaman instagram saya.


Kembali ke tema yang paling saya sukai. Sebenarnya saya ini punya jiwa mengajar, tapi saya kurang suka tampil di depan forum. Agak grogi gimana gitu. Terlebih saya ini punya jiwa pembelajar yang alhamdulillah sangat mudah memahami ilmu apa saja yang disampaikan atau dicari sendiri. Oleh karena itu, tema yang paling saya sukai sebenarnya adalah tema tutorial. Saya suka sekali menulis tentang tutorial apa saja, soalnya ketika saya menuliskan tutorial dan kemudian ada orang lain yang bertanya, rasanya saya puaaas sekali. Saya lega sekali merasa dibutuhkan dan merasa sangat membantu kesulitan orang lain.

Tapi kok isi blog saya yang ini tidak banyak tentang tutorial ya? Sebenarnya tutorial juga kok, hanya saja saya tidak mungkin menulis judul "tutorial membesarkan anak", "tutorial toilet training", "tutorial ilmu parenting" dan lain-lain. Kan nganu banget wkwkwkw. Tutorial kan gak harus cara bikin blog, atau cara memperbaiki AC yang kurang dingin. Tapi, menurutku tutorial adalah langkah-langkah yang harus diambil untuk melakukan sesuatu. Entah itu membesarkan anak, membuat kue, merawat anak yang sedang sakit, dan lain lain sejenisnya.

Udah ah, gitu aja wkwkw.. pekerjaan rumah masih numpuk, mungkin next time saya akan menulis tentang tutorial tidur siang dengan nyaman dan tenang wkwkw


0 komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Pendapatmu?