Tuesday, May 1, 2018

Review Full Cover Apron Petite Mimi: Nyaman Menyusui Di Tempat Umum

Setelah melahirkan secara caesar, saya masih harus memeriksakan bekas operasi saya ke dokter beberapa kali hingga usia anak saya 1 bulan. Berhubung anak saya full direct breast feeding alias menyusu langsung di badan saya, otomatis saya harus membawanya ikut serta periksa ke dokter. Awalnya saya berpikir untuk menutupinya dengan jilbab saja, namun ketika dilakukan langsung rasanya sangat sulit. Jadi waktu itu saya harus masuk ke ruang menyusui jika ingin memberikan ASI untuk anak saya.

Sebelumnya saya pernah melihat apron menyusui di internet, sebelum saya hamil anak kedua. Namun waktu itu saya berpikir, "ini untuk apa ya?". Sangat dimaklumi karena anak pertama saya adalah anak susu formula. Jadi tentu saja saya sangat tidak mengenal produk apron menyusui.

Berhubung suami saya ada di Makassar kala itu, saya memutuskan untuk mengunjungi baby shop terdekat (meski ketika pulang bayi saya sudah nangis-nangis cari emmaknya) untuk mencari apron menyusui yang bisa saya gunakan jika berada di tempat umum. Awalnya saya menemukan apron yang hanya digantungkan di leher saja, tidak full cover. Sebenarnya mau beli yang itu karena bahannya nyaman dan motifnya sederhana, secara saya tidak terlalu suka dengan motif penuh. Tapi setelah saya coba, rasanya kok aneh ya, sepertinya agak sulit menutupi bagian samping, akan butuh perjuangan dan pastinya akan ribet terlebih karena saya berjilbab dan agak rempong.

Saya hampir menyerah hingga menemukan full cover apron merk petite mimi di baby shop yang sama. Saya buka apronnya dan ternyata bagus, apronnya bisa menutupi keliling depan, samping dan belakang. Apronnya juga dilengkapi dengan kawat bagian depan, jadi kita bisa tetap menjalin bonding dengan si baby dengan mengintip dari baliknya. Cocok juga buat si bayi yang masih kecil dan belum bisa menemukan puting susunya sendiri, jadi kita bisa lihat dan membantunya. Apron ini juga dilengkapi dengan tali yang bisa digantungkan ke leher jika tidak ingin full cover saat menggunakannya.

Ada kawat di bagian depan, jadi bisa ngintip si kecil di dalam lagi ngapain
Gambar di atas adalah pertama kalinya saya menggunakan apron ini, pas lagi jalan ke mol. Sungguh sangat membantu, bisa dilihat pada gambar di atas, apronnya benar-benar full cover ya menutupi semua bagian tubuh. Bahkan si kecil juga bisa tertutupi, jadi tidak perlu menggunakan selimut lagi untuk bayi kecil saat menyusui.

digunakan saat di pesawat juga bagus

Makan di restoran juga bagus
Apron ini juga dilengkapi dengan tas kecil untuk menyimpan apronnya. Jadi pas disimpan di dalam tas, bisa lebih rapih. Hanya saja, saya kurang suka dengan bahannya, agak kasar dan tipis, motifnya juga terlalu berlebihan. Kemungkinan besar dibuat motif ramai untuk mengakali bahannya yang agak tipis, jadi biar tidak tembus pandang maka dibuatlah motif yang ramai.

Apron ini saya beli di baby shop Milk Makassar seharga 125rb rupiah. Jika beli online di shopee bisa dapat seharga 90rban. Harganya sesuai lah menurutku jika dibandingkan dengan fungsinya yang sangat membantu menutupi area yang sangat pribadi bagi wanita. Produk ini sangat saya rekomendasikan bagi para pejuang ASI yang ingin tetap eksis di luar rumah, seperti saya :D

Nah, sekian review saya tentang full cover apron petite mimi. Semoga membantu ya, mams!

mamsqi.com
Instagram: mamqifaya

0 comments:

Post a Comment

Bagaimana Pendapatmu?