Jumat, 14 Juli 2017

Review Produk: The Body Shop Tea Tree Oil Toner

Sejak gadis saya memiliki masalah pada kulit wajah, yaitu jerawat. Kira-kira saya terserang penyakit kulit ini sejak kelas 1 SMP! Entah apakah faktor keturunan atau, kata orang-orang (merasa) tua, karena faktor mau 'nikah'. Tapi masa sih usia 12 saya sudah kepengen nikah? Hmm...

Sejak saat itu, perjalananku untuk menyembuhkan jerawat sudah sangat panjang. Fiuh... tak usahlah diceritakan, capek harus cerita tentang perjalanan selama 15 tahun. Intinya saya sudah mencoba mulai dari yang tradisional sampai yang tidak masuk di akal manusia normal. hehehe..

Sebenarnya dari dulu saya bukan tipe orang yang suka perawatan mahal karena waktu jaman sekolah saya tidak punya uang. SMP uang jajan saya hanya 3rb rupiah per hari, SMA hanya 5rb rupiah per hari dan mahasiswa hanya 300rb rupiah per bulan. Pas kerja juga, gaji saya tidak seberapa, mana kuat beli perawatan mahal. Bedak saja hanya pake bedak baby, duh!

Setelah menikah pun karena kondisi keuangan yang sangat tidak stabil ketika pengantin baru, jadi saya harus pasrah wajah saya tidak dipoles apa-apa meski hanya krim supermarket seharga 20rban! Nah, baru setelah melahirkan dan usia anak saya sudah hitungan bulan, ketika kondisi keuangan keluarga sudah membaik, barulah saya kepikiran kembali untuk perawatan. Salah satu senjata perawatan pilihanku untuk membersihkan wajah (selain sabun), saya pake toner punya the body shop seri tea tree oilnya.

tampak depan
tampak belakang

tampak harga
Kira-kira sudah 2 tahun lebih saya menggunakan produk ini, sejak masih kemasan lama hingga kemasan yang ada pada foto. Saya suka dengan produk ini, pertama pakai rasanya dingin-dingin perih seolah-seolah kuman-kuman jerawat pada mati semua. Oh, iya sebelum dipake produk ini harus di shake dulu ya, soalnya dibagian bawahnya ada semacam partikel yang mengendap dan harus tercampur rata dengan cairan di atasnya sebelum digunakan.

Untuk harga yang ditawarkan, lumayan murah 169rb rupiah untuk pemakaian 2-3 bulan. Ya, pake toner ini tidak perlu banyak-banyak, daki wajah sudah bisa luntur dengan baik. Bahkan suami saya suka sekali pake toner ini untuk membersihkan kulit punggungnya -_-"

Manfaat yang saya dapatkan dari menggunakan toner ini adalah wajah saya terasa lebih bersih, jerawat tidak begitu banyak lagi (kecuali pas mau haid). Padahal ya, saya tidak lagi menggunakan sabun seri tea tree oil. Untuk tea tree oil sendiri, saya hanya menggunakan Bb cream, obat jerawat dan tonernya saja. Mungkin lain waktu akan saya review.

Jika ditanya nilai berapa yang saya berikan untuk produk ini, jawabannya adalah 5/5. Suka! Saya sudah pernah coba toner seri vit E dan seri drop of youth, namun rasanya tidak sebaik seri tea tree bekerja di kulit wajahku. Tapi sayang, adik saya tidak begitu cocok dengan toner ini, entah karena proses detoksifikasi atau memang tidak cocok, adik saya malah bertambah jerawatnya setelah menggunakan toner ini. Untuk lebih jelasnya, silahkan konsultasikan masalah kulit kamu ya dengan costumer care the body shop di setiap gerainya.

0 komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Pendapatmu?