Martabak Manis Bandung, Katanya Harus Coba Jika Mampir ke Bandung

Malam ini saya mengutak-atik album foto di dalam laptop, tiba-tiba ketemu foto Qifaya lagi tersenyum manis di depan mas-mas yang lagi bikin martabak manis. Saya jadi teringat pernah makan kuliner khas Bandung yang satu ini. 

Kata orang-orang sih, tidak afdol ke Bandung sebelum mencoba martabak manis ala Bandung. Jadilah waktu itu awalnya saya berniat memesan via aplikasi go-food, namun sayang sejam berlalu tak satupun abang gojek yang menerima orderanku. hiks. Akhirnya setelah berkunjung ke factory outlet, dengan bantuan google map akhirnya ketemu juga penjual martabak manis yang hits di Bandung, martabak san fransisco.

Martabak ini terletak di dalam sebuah supermarket yang terletak di jalan Setiabudi. Katanya sih, martabak san fransisco sendiri memiliki beberapa cabang di Bandung. Namun, kebetulan saat itu saya berada di dekat jalan setia budi, jadi ya saya belinya disitu saja.

Anak saya lagi senyum malu-malu minta difoto depan masnya
Kotaknya kreatif

Porsinya jumbo

Harganya sebanding dengan ukuran
Untuk satu porsi saya dikenakan harga 85rb rupiah, setelah bayar saya kaget kok jadi 90rban ya? Ternyata oh ternyata kena pajak! Untuk harga rasanya sudah sebandinglah dengan melihat besarnya porsi yang ditawarkan. Untuk segi rasa, sepertinya sama saja dengan martabak manis di Sulawesi, nothing special menurutku. Hanya 3 hal yang menjadi pembeda dengan martabak di Sulawesi. Pertama, ukurannya. Kedua, kemasannya, Ketiga namanya. Yup di Sulawesi martabak manis lebih terkenal dengan nama terangbulan.

Yak, sekian review saya tentang martabak manis Bandung aka terangbulan kalo orang Sulawesi sebutnya. Kalau ke Bandung, insya Allah saya gak mau beli lagi. heheh soalnya hampir tiap malam saya suka beli martabak dekat rumah, ada kok, rasanya juga sama saja.

Posting Komentar

Bagaimana Pendapatmu?

My Instagram

Copyright © Mamsqi. Blogger Templates Designed by OddThemes