Hamil? Yay or Nay?

Sebelum ramadhan, suami sudah selalu menyampaikan niatnya padaku untuk memiliki anak lagi. Memang benar sih, saat ini anak pertama kami sudah berusia 3 tahun 3 bulan. Mengingat dulu saya melahirkan dengan proses secar, usia anak saya sekarang sebenarnya sudah memenuhi syarat untuk hamil anak kedua. Namun, entah mengapa saya agak enggan untuk hamil lagi. Mungkinkah karena saya sedikit trauma dengan pengalaman hamil pertama, dimana saya dan suami mengalami kesulitan ekonomi yang hingga saat ini jika saya mengenangnya kembali, saya bisa bercucuran air mata.

Tespek Hamil Anak Pertama
Saya masih ingat betul rasanya, ketika pertama kali mengetahui kehamilan pertama saya. Kehamilan yang alhamdulillah terjadi selang satu bulan pernikahan kami. Saya sangat bahagia, hanya dengan melihat dua garis merah di tespek. Namun, ketika ditanya lagi soal hamil kedua, entahlah... rasanya sulit bagi saya.

Saya bukannya menolak rejeki dari Allah, di dalam lubuk hati saya terdalam juga ada keinginan untuk memiliki banyak anak. Saya juga tidak meragukan bahwa Allah akan mencukupkan kehidupan kami, bahwa Allah yang memberi kami makan, rejeki dan segala kebutuhan hidup. Tidak, sungguh bukan itu yang kutakutkan. Ada hal lain yang entah apa, tidak sanggup kujelaskan.

Butuh waktu lama sejak hari suami menyampaikan niatnya, saya berdiri, duduk dan berbaring, memikirkan banyak hal yang entah apa. Saya berdoa pada Allah, jikalau memang rasa was-was ini datang dari syaitan, maka tolong singkirkan. Saya ingin punya banyak anak, namun ada yang mengganjal di hatiku. 

Hari lebaran, sepulang suami itikaf, berhubung kami gagal mudik karena anak sakit, suami menyampaikan lagi. Ya memang benar, kami tidak menggunakan alat kontrasepsi selama 3 tahun belakangan ini, semua hanya dari saya, atas keputusanku. 

Bismillahirrahmanirohim... akhirnya saya memutuskan untuk hamil lagi, meski ragu saya jalan maju. Saya yakin akan ada jawaban atas ketakutanku. Mungkin setelah melihat dua garis merah pada tespek, akan mengubah ketakutanku menjadi kebahagiaan nyata. Insya Allah jika memang Allah berikan kepercayaan padaku untuk hamil yang kedua kalinya, maka saya siap menerima amanah ini. Semoga dimudahkan.

Posting Komentar

Bagaimana Pendapatmu?

My Instagram

Copyright © Mamsqi. Blogger Templates Designed by OddThemes