Minggu, 28 Mei 2017

Kuliner Bandung: Pisang Bollen

Waktu itu saya bertanya pada kawan saya, dimana saya bisa mendapatkan oleh-oleh khas Bandung. Lalu kawan saya memintaku untuk mencoba pisang bollen yang bisa dibeli di Kartika Sari, Bandung. Saya yang memang sudah percaya dengan kawan saya ya langsung menuju TKP. Outlet Kartika Sari sendiri ada beberapa di Bandung, lokasinya silahkan cari di google ya. 

Foto: dokumentasi pribadi
Harga yang ditawarkan adalah 47.500 rupiah. Pisang bollen Bandung ini benar-benar beda dengan yang ada dipikiranku. Ekspektasi sebelumnya adalah adonan terigu yang digiling kemudian diisi dengan isian pisang, coklat, keju atau sejenisnya. Ternyata pisang bollen Bandung terbuat dari roti yang diisi dengan pisang dan filling lainnya. Saya memilih filling coklat, tapi entah kenapa pas dimakan ada rasa kejunya :D mungkin petugasnya lagi ngantuk atau kah memang seperti ini kali ya kalau yang coklat.

Pisang yang digunakan kalau gak salah pisang raja yang sudah matang, Kata suami saya sih rasanya enak, tapi kok ya di lidahku rasanya biasa saja, mirip roti pada umumnya, nothing special. Tapi jika melihat dari tekstur rotinya, rasanya lumayan lah, tapi rasa-rasanya agak kemahalan harganya, melihat ukurannya yang demikian dan filling coklatnya juga sedikit. 

Jika ditanya rating yang saya berikan untuk kuliner ini, saya jawab 3/5. Jika disuruh membeli lagi, saya akan jawab tidak terima kasih. Namun jika dikasih secara cuma-cuma, ya alhamdulillah saya akan tetap memakannya.

2 komentar:

  1. Kalau saya memang kurang suka roti-rotian, kripik boleh laaah.. *Memangnya siapa yang mau kasih? :D

    Salam kenal Mamsqi.. sorry baru sempat BW, baru cek-cek blog.. hehe

    BalasHapus

Bagaimana Pendapatmu?