Memilih Stroller Travel Untuk Anak Usia 3 Tahun

Tidak berapa lama lagi, kami akan berangkat ke kampung halaman kami untuk mengunjungi sanak saudara, lalu kemudian berangkat ke Bandung. Tujuan utama kami ke Bandung sebenarnya sih untuk menghadiri acara gathering Kangen Water, tapi karena gatheringnya hanya 3 hari saja, sisanya kami gunakan untuk berjalan-jalan menyusuri kota Bandung.

Sebelumnya kami bertiga (mamy, daddy dan Qifaya) sudah pernah travel ke Malang, Surabaya dan Jakarta. Waktu itu karena travelnya dilakukan secara estafet dimana kami ke Surabaya dulu lalu ke Malang baru ke Jakarta, kami tidak membawa stroller sama sekali. Berhubung stroller anak saya sangat besar ukurannya jadi sangat tidak memungkinkan dibawa travelling.


Selama di Surabaya dan Malang, kami sangat kerepotan menggendong QIfaya. Sebenarnya anak saya tidak suka digendong sih tapi mungkin karena terlalu lelah dan ingin tidur, dia jadi pengen digendong. Nanti pas tiba di Jakarta baru saya kepikiran untuk rental stroller untuk dia, baru deh lumayan lega. Waktu itu saya menyewa merk chocolatte isport. Rental per minggu 150rb rupiah kalo gak salah sih.

Chocolatte isport
Stroller ini sangat membantu, tapi ketika dilipat ukuran masih besar menurutku sih, dan lagi tempat kakinya sangat kecil jadi anak saya kakinya sering jatuh kiri kanan :D Kalo untuk harga stroller ini sendiri, harganya lumayan terjangkau, gak sampai 1jt rupiah kalo saya intip di Tokopedia. Enak juga kalo dipake di aspal. Oh iya, foto ini diambil 8 bulan lalu loh, waktu itu usia anak saya baru 2 tahun 5 bulan.

Nah, untuk liburan ke Bandung beberapa waktu ke depan ini, sebenarnya saya sudah cari-cari tempat rental stroller di Bandung, hanya saja gak bisa booking dan beberapa harus pake KTP Bandung. Agak ribet juga, gimana kalo nanti malah gak dapat rental ya. Jadilah saya memutuskan untuk membeli sendiri stroller nya. Soalnya kata suami juga barang kayak gini bisa diwariskan ke adiknya nanti (kalo ada) heheh..

Awalnya saya berpikir untuk membeli chocolatte pockit 688. Selain bentuknya bisa di lipat sangat mini, harga juga gak kemahalan, di Tokopedia ada kok harganya gak sampai 1,3jt rupiah.
chocolatte pockit CL 688
Foto: tokopedia
Gambar di atas adalah penampakan chocolatte pockit CL 688, tampilannya lumayan kece ya.. apalagi kalo dilipat, kecil banget. Dan kata mbak-mbak yang jualan, stroller ini mampu menahan beban hingga 25kg.

Kemudian saya melirik lagi stroller punya babydoes golite. Tampilannya mirip-mirip chocholatte pockit sih, tapi dia fungsinya lebih mirip yang CL 788 dan 789, alias bisa 2 posisi duduk atau bahasa kecenya recline. Harga juga jauh dari seri CL 788 atau 789, di Tokopedia saya nemu yang harga 1.050.000 rupiah. Sayangnya stroller ini ukurannya jika dilipat gak sekecil pockit. Jadi ya agak berat juga, secara nanti bakalan rental motor ya di Bandung, agak sulit jika kegedean strollernya.
Baby does golite
Foto: tokopedia
Well, next saya nemu lagi yang mirip chocolatte, bahkan ukuran fold nya juga sama. Namanya babyelle astro s 350, harganya 1,450.000 dan fungsi sudah menyerupai pockit CL 788 dan 789 yang harganya lebih mahal. Tapi yah aku liat difotonya ada tambahan pengaman bagian depan. Untuk anak 1 tahun mungkin oke ya, tapi kalo untuk anakku yang sudah gede, gak bakalan mau dia. Meski saya belum tau apakah dia portable atau permanen.
babyelle astro s 350
Foto: tokopedia
Akhirnya setelah pertimbangan sehari semalam hahaha saya pilih yang chocolatte pockit gen 5 alias CL 789. harga 1,900,000 rupiah. Kenapa pilih yang itu? Soalnya sudah recline. Benar sih CL 788 juga recline, namun warnanya kurang menarik menurutku. Sementara yang CL 789 warna ungunya menurutku bagus dan harga juga hanya beda sekitar 100rban dengan yang CL 788.

Chocolatte pockit CL 789
Foto: tokopedia
Nah itu dia penampakan warna ungunya. Lucu banget, trus sudah ada tas backpacknya. Ini aku pesan di Tokopedia kok, soalnya di Lazada, blibli mahal gilaa bedanya bisa sampai 300rban loh. Paketnya belum datang sih, masih dalam perjalanan. Kalau sudah tiba, nanti deh saya buat postingan baru :D Semoga cocok deh buat anakku yang badannya dah bongsor.
Persiapkan Ini Jika Ingin Travel Dengan Balita – Mamsqi mengatakan... Balas

[…] tempat tujuan, jika tempatnya ramah stroller, maka bawalah stroller yang tidak merepotkan, ada kok stroller khusus travel. Kenapa bawa stroller travel, soalnya ini kita bawa anak ya, jadi jangan mau terlalu direpotkan […]

Posting Komentar

Bagaimana Pendapatmu?

My Instagram

Copyright © Mamsqi. Blogger Templates Designed by OddThemes